Gelar Vaksinasi Massal Presisi, Polres Bersama Pemkab Minahasa targetkan Capai 80 Persen Bulan Desember

- Jurnalis

Selasa, 30 November 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MINAHASA, Telusur News – Dalam rangka upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Minahasa, Polres Minahasa Bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar vaksinasi masal presisi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Minahasa Senin (29/11/2011).

Kegiatan tersebut secara virtual terhubung dengan Markas Besar (Mabes) Polri yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Vaksinasi yang diprakarsai oleh Polri bekerja sama dengan Pemkab Minahasa dipantau langsung Direktorat Intelkam Polda Sulut mewakili Kapolda Sulut, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu, para Asisten, PJU Polres Minahasa, Kepala OPD Minahasa, para tokoh agama serta Ormas.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Minahasa Frits Muntu mengapresiasi program vaksinasi serentak yang digelar pihak Polri khususnya Polres Minahasa.

”Atas nama Bupati dan Wakil Bupati, jajaran Pemerintahan dan rakyat Minahasa mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian khusunya Polres Minahasa yang selalu menunjang dan membantu Pemkab Minahasa dalam percepatan vaksinasi di Minahasa,” ungkap Sekda Muntu.

Baca Juga :  Pj. Wali Kota Bekasi Monitoring Secara Langsung Titik Pengamanan Malam Pergantian Tahun

Dikatakan Muntu, untuk vaksinasi di Minahasa saat ini, sudah mencapai 64 persen dan capaian tersebut karena topangan dan bantuan Polri dan TNI.

“Harapannya, Polri dan TNI terus bersinergi bersama Pemkab Minahasa sehingga ini akan mencapai 70 persen di bulan november dan desember,” harap Sekda Minahasa.

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa mengatakan harapan pak Kapolri dimana di bulan november dan desember mencapai 70-80 persen akan langsung ditindak lanjuti.

”Jadi vaksinasi massal saat ini merupakan program bapak Kapolri, yang bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi,” kata Souissa .

“Diharapkan sesuai dengan ditargetkan di akhir desember akan tembus 80 Persen,” harap Kapolres.

Baca Juga :  Plt Ketua TP PKK : Pola Asuh Yang Baik Menjadi Benteng Keluarga

Dikatakan Souissa, vaksinasi ini juga semua berkat bantuan beberapa pihak, Pemerintah Daerah, Polres dan tokoh-tokoh agama serta LSM.

“Jadi vaksinasi serentak ini pihak Polres Minahasa menggelarnya di 7 titik baik di Tondano Raya maupun luar Kecamatan Tondano, yaitu 3 titik di Kecamatan Tondano dan 4 titik lainya diluar Tondano. Kita targetkan ada 3 ribuan warga yang bisa divaksin,” terang Kapolres.

Selain itu, Polres Minahasa akan melakukan beberapa upaya dalam mempercepat vaksinasi, diantarannya mendatangi warga melalui kunjungan petugas vaksinasi dirumah masing-masing.

“Kita akan melakukan upaya -upaya lain di samping menyiapkan sarana transportasi agar memudahkan warga datang ketempat penyuntikan vaksin, namun mulai hari senin kita akan door to door, dan kami berharap masyarakat sadar akan vaksin dan mau melaksanakan vaksin,” pungkas Kapolres termuda di Indonesia ini. ***

(SM)

Berita Terkait

Ketua Akuatik Jabar Beri Wejangan Tim Renang Artistik Hadapi PON Aceh –Sumut
Ratusan Pelajar Bersaing di Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi 2024
Kementerian ATR/BPN Pastikan Percepat Penyelesaian Penyediaan Tanah untuk Mantan Kombatan GAM
Warga Perumahan Citra Elok Jonggol Antusias Melaksanaan PILKATE – Pemilihan Ketua RT
Bertemu Gubernur Sulawesi Utara, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Kemandirian Pangan Nasional
Kejahatan Siber terhadap PDN Jadi Pelajaran Berharga, Menteri AHY Terus Pastikan Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Keamanan Digital
Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis, PWI Bekasi Raya Bersinergi dengan Law Firm Tampubolon Purba
Terima Penghargaan Anugerah One Map Policy, Menteri AHY Tegaskan Komitmen untuk Implementasi Percepatan Kebijakan Satu Peta

Berita Terkait

Minggu, 14 Juli 2024 - 22:40 WIB

Ketua Akuatik Jabar Beri Wejangan Tim Renang Artistik Hadapi PON Aceh –Sumut

Minggu, 14 Juli 2024 - 22:14 WIB

Ratusan Pelajar Bersaing di Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi 2024

Minggu, 14 Juli 2024 - 13:59 WIB

Kementerian ATR/BPN Pastikan Percepat Penyelesaian Penyediaan Tanah untuk Mantan Kombatan GAM

Minggu, 14 Juli 2024 - 11:38 WIB

Warga Perumahan Citra Elok Jonggol Antusias Melaksanaan PILKATE – Pemilihan Ketua RT

Sabtu, 13 Juli 2024 - 18:41 WIB

Bertemu Gubernur Sulawesi Utara, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Kemandirian Pangan Nasional

Berita Terbaru