oleh

Gelar Vaksinasi Massal Presisi, Polres Bersama Pemkab Minahasa targetkan Capai 80 Persen Bulan Desember

MINAHASA, Telusur News – Dalam rangka upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Minahasa, Polres Minahasa Bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar vaksinasi masal presisi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Minahasa Senin (29/11/2011).

Kegiatan tersebut secara virtual terhubung dengan Markas Besar (Mabes) Polri yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Vaksinasi yang diprakarsai oleh Polri bekerja sama dengan Pemkab Minahasa dipantau langsung Direktorat Intelkam Polda Sulut mewakili Kapolda Sulut, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu, para Asisten, PJU Polres Minahasa, Kepala OPD Minahasa, para tokoh agama serta Ormas.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Minahasa Frits Muntu mengapresiasi program vaksinasi serentak yang digelar pihak Polri khususnya Polres Minahasa.

”Atas nama Bupati dan Wakil Bupati, jajaran Pemerintahan dan rakyat Minahasa mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian khusunya Polres Minahasa yang selalu menunjang dan membantu Pemkab Minahasa dalam percepatan vaksinasi di Minahasa,” ungkap Sekda Muntu.

Dikatakan Muntu, untuk vaksinasi di Minahasa saat ini, sudah mencapai 64 persen dan capaian tersebut karena topangan dan bantuan Polri dan TNI.

“Harapannya, Polri dan TNI terus bersinergi bersama Pemkab Minahasa sehingga ini akan mencapai 70 persen di bulan november dan desember,” harap Sekda Minahasa.

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa mengatakan harapan pak Kapolri dimana di bulan november dan desember mencapai 70-80 persen akan langsung ditindak lanjuti.

”Jadi vaksinasi massal saat ini merupakan program bapak Kapolri, yang bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi,” kata Souissa .

“Diharapkan sesuai dengan ditargetkan di akhir desember akan tembus 80 Persen,” harap Kapolres.

Dikatakan Souissa, vaksinasi ini juga semua berkat bantuan beberapa pihak, Pemerintah Daerah, Polres dan tokoh-tokoh agama serta LSM.

“Jadi vaksinasi serentak ini pihak Polres Minahasa menggelarnya di 7 titik baik di Tondano Raya maupun luar Kecamatan Tondano, yaitu 3 titik di Kecamatan Tondano dan 4 titik lainya diluar Tondano. Kita targetkan ada 3 ribuan warga yang bisa divaksin,” terang Kapolres.

Selain itu, Polres Minahasa akan melakukan beberapa upaya dalam mempercepat vaksinasi, diantarannya mendatangi warga melalui kunjungan petugas vaksinasi dirumah masing-masing.

“Kita akan melakukan upaya -upaya lain di samping menyiapkan sarana transportasi agar memudahkan warga datang ketempat penyuntikan vaksin, namun mulai hari senin kita akan door to door, dan kami berharap masyarakat sadar akan vaksin dan mau melaksanakan vaksin,” pungkas Kapolres termuda di Indonesia ini. ***

(SM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed