oleh

Dibuka Kapolres Minahasa, Balai Bahasa Gelar Pembinaan Media Massa

MINAHASA, TelusurNews,- Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek melalui Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara, menggelar pembinaan Komunitas Media Massa Kabupaten Minahasa di aula Tansatrisna Polres Minahasa, Senin (06/12/2021).

Acara ini diawali dengan laporan ketua panitia Dian Rahmawati. Serta sambutan Kepala Balai Bahasa Sulawesi Utara Drs. Dwi Sutana,M,H.

“Patutlah kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa meskipun di tengah pandemi covid-19 tapi bersyukur kegiatan ini boleh terlaksana,” ucap Sutana.

Sutana lebih lanjut mengatakan perlunya wartawan bagaimana menuliskan berita sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Sementara Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Soiussa, SIK, sekaligus memberikan sambutan dan membuka kegiatan tersebut secarah resmi.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik demi meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam penulisan berita bagi wartawan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas para wartawan dalam menyajikan informasi teraktual,” ungkap Kapolres

Selanjutnya kepala Balai Bahasa memberikan cendera mata kepada Kapolres Minahasa.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi sesi pertama yang diberikan oleh Raimond Katuuk. Dengan materi ‘Menyikapi HOAX yang beredar di Medsos’.

Dilanjutkan dengan sesi kedua materi dari Maria Sopamena dari TVRI Manado mengenai cara-cara penulisan oleh Wartawan dalam tanda-tanda baca yang tepat agar enak bagi pembaca.

(Jefry Kandouw/*** )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed