oleh

Butuh Layanan Tim Pematusan, RW Silahkan Bersurat ke Dinas Bina Marga dan SDA

KOTA BEKASI – Mulai tahun ini (2022) ada penambahan untuk setiap UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas), yakni personel Tim Pematusan. Mereka akan terus berkeliling di wilayah tersebut, tergantung juga surat permintaan dari RW (Rukun Warga) setempat.

“Setiap UPTD yang ada di tiap kecamatan, di siapsediakan tim Pematusan yang terdiri dari sekitar 10 orang personel,” ujar Sekretaris Dinas BMSDA, Zainal Abidin di Ruang kerjanya, Rabu (02/03/2022) siang.

Tim Pematusan ini, fokus menangani pembersihan saluran air atau drainase, supaya tidak ada hambatan, agar air mengalir lancar.

Mekanisme permintaan pelayanan berkaitan Tim Pematusan, pihak RW bisa bersurat ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, setelahnya Dinas akan mendisposisikan ke UPTD setempat.

“Selalu siap, ketika ada permintaan layanan oleh Tim Pematusan,” tegas Zainal.

Sejalan dengan arahan Plt. Wali Kota Bekasi, agar setiap RW berkolaborasi dengan dinas terkait, untuk kebersihan drainase dan lingkungan.

Juga Ia berharap, pihak RW aktif atau proaktif kerjabakti di wilayah lingkungannya.

“Harapannya, rekan-rekan yang ada di RW, gotong royong membersihkan saluran-saluran yang mampet, sumbatan-sumbatan sampah,” imbuhnya.

Zainal dalam kesempatan wawancara, Ia menunjukan beberapa gambar foto hasil kerja penanganan oleh Tim Pematusan, contohnya di wilayah Kecamatan Bekasi Barat.

“Intinya, kehadiran Tim Pematusan sangat dibutuhkan Masyarakat,” tandasnya.

Terakhir Zainal menyampaikan, pihaknya masih terkendala dalam hal transportasi untuk mobilitas Tim Pematusan.

(M-3L)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed