Hari Jadi Pertama Media Hipakad63News Dirayakan Sederhana

- Jurnalis

Senin, 14 Maret 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KOTA BEKASI – Media Hipakad63News rayakan hari jadinya yang Pertama dengan sederhana, dilaksanakan di kantor Redaksi Hipakad63.news Jl. Ir Juanda No. 271 (depan dealer Jaya Motor) Kelurahan Durenjaya Bekasi Timur, Sabtu 12/03/2022.

Acara ucapan syukur dihadiri R. Benny Irianto Nababan (Pemred , RS Djoko Wahyudi,S.H (Direktur PT Semanagat Juang Enam Tiga), Joko.S.Dawoed,S.H (Sekjen LKBH Hipakad’63), Pengurus DPP Hipakad’63, Pengurus DPC Hipakad’63 beserta anggota, Yudhi Sapto, S.H selaku DPC LKBH Hipakad’63 Kabupaten Bekasi, wartawan Hipakad63.News, Sajekti Rubiyah selaku Kabag Humas Pemkot Bekasi, Benny Surya ketua MPI KNPI Kota Bekasi.

HUT ke-I Hipakad63.News di awali dengan pembacaan doa sebagai rasa ucapan syukur dapat memasuki usia satu tahun, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya Sajekti Rubiyah selaku Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan terimakasih atas undangan perayaan HUT Hipakad63.news yang pertama ini dan bisa menghadiri.

“Dan Pemerintah Kota Bekasi sudah jalin kerjasama dengan media Hipakad63.News, walau masih muda belia media ini sudah banyak berkontribusi dalam menyajikan informasi untuk masyarakat khususnya informasi kegiatan pemerintah kota Bekasi,” tutur Sajekti Rubiyah.

“Saya sudah lebih 13 tahun di bidang kehumasan dan sekitar 2 bulan lagi akan memasuki purna bhakti, banyak suka dan duka dalam menjalankan tugas sebagai humas, ada yang merajuk bahkan ada yang membuli semua itu hal yang biasa dan konsekuensi dari tugas,” ungkap Sajekti.

Lebih lanjutnya dia katakan, untuk Pimpinan Redaksi Hipakad63.news dia menjelaskan sudah tidak asing bagi dia,

Baca Juga :  Pangkoopsud II Meninjau Operasi Lintas Klewang 2022 di Lanud Sam Ratulangi

“Kalau bang Benny sering merajuk dan juga berdiskusi terkait kehumasan di era digitalisasi agar pesan pemerintah daerah terkait informasi ter-sampaikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, kata sambutan Sekjen LKBH Hipakad63 Joko S Dawoed yang sering disapa Joda sekaligus CEO PT Semangat Juang Enam Tiga yang menerbitkan Media Hipakad63.news menyampaikan apresiasi atas kerja teman-teman Redaksi yang telah bekerja dengan profesional dalam bidang jurnalistik dan menjungjung tinggi kode Etik Jurnalis dan Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Disusul dengan sambutan lainnya yang mewakili Organisasi Kemasyarakatan Hipakad63, mewakili Wartawan dan mewakili CEO Media yang pada intinya dia mengucapkan selamat dan sukses kepada Media Hipakad63.News dengan Motto “Berani Menyuarakan Kebenaran“.

Sementara, R. Benny Irianto Nababan,SmHk selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) Hipakad63.News dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto yang sudah mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-1 Hipakad63.News melalui Video yang sudah ditayangkan pada chanel Youtube Hipakad63,News dan diwujudkan dengan kehadiran Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi Sajekti Rubiah, dalam acara perayaan ucapan syukur.

Sambungannya, hal yang sama kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E M.l.P, beserta jajaran Kodim 0102/Pidie, Bapak Soleman selaku Wakil Ketua DPRD/Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Kapolres Karawang melalui Kasi Humas dan semua stakeholder yang tidak bisa disebutkan satu per satu melalui tayangan Video yang sudah kami unggah di Chanel Youtube Hipakad63.News.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Setujui Pengelolaan SMA Sederajat ke Pemda Kota dan Kabupaten

“Dengan kehadiran Kabag Humas, Ini merupakan wujud kebersamaan dalam membangun sinergitas antara media dengan pemerintah kota Bekasi dibidang publikasi terkait informasi kegiatan pemerintah daerah,” ucap Benny Pimpinan Redaksi Hipakad63.news.

Dia berharap untuk kerjasama dan bersinergi harus terus berlanjut dan ditingkatkan, bukan hanya dengan media Hipakad63.News saja tetapi dengan media-media lain yang sudah menjalin kerjasama.

“Saya selaku Pimpinan Redaksi juga mengucapkan terimakasih kepada Direksi PT Semangat Juang Enam Tiga atas supportnya selama satu tahun ini dan pada kesempatan yang berbahagia ini tidak lupa mengucapkan terimakasih juga kepada wartawan Hipakad63.News atas dedikasinya dalam tugasnya di lapangan mencari dan menulis berita,” ujar Benny.

Kedepannya, sambung Benny, Media Hipakad63.News akan meningkatkan sumber daya manusianya, baik dibidang penulis jurnalistik maupun IT melalui pelatihan-pelatihan dan akan mengikut sertakan wartawan dalam uji kompetensi wartawan (UKW).

“Pemimpin Redaksi Hipakad63.News bersama Pimpinan Perusahaan akan memperbaiki sistem manajemen, sehingga minimal dalam kurun waktu 5 tahun mampu masuk dalam industri media seperti media-media besar yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Usai sambutan Pemimpin Redaksi Hipakad63.News dilanjutkan perayaan ucapan syukur dengan pemotongan tumpeng oleh R.S. Djoko Wahyudi, S.H selaku Direktur PT Semagat Juang Enam Tiga dan selanjutnya potongan tumpeng diberikan kepada Kabag Humas Pemkot Bekasi dan Pemimpin Redaksi Hipakad63.News dan ditutup dengan ramah-tamah.

(***)

Berita Terkait

Mahasiswa KKN-T IPB di Nglungger Ubah Limbah Kotoran Hewan dan Rumah Tangga Jadi Pupuk Organik Cair
Dialog Publik Pokja Wartawan Humas Kota Bekasi Bahas Peran Media dalam Pilkada 2024
Irjen Tekankan Satker di Provinsi Jawa Barat untuk Bangun Zona Integritas, Wujudkan Visi Kementerian ATR/BPN Berkelas Dunia
Bantu Keluarga yang Meninggal, RW 001 Peduli Serahkan Beras
Akselerasi Pendaftaran 3,2 Juta Hektare Tanah Ulayat, Menteri AHY: Pemerintah Hadir Menjamin dan Melindungi Hak Atas Tanah Masyarakat Hukum Adat
Kapus dr Arnya Andriani: Sosialisasi dan Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Kecamatan Bantar Gebang
Tim Pengacara Andreas Sapta Finady Konferensi Pers Bersama Anak Pasangan Almarhum Opa dan Oma Tomasoa
Kementerian ATR/BPN Terima Aset BMN Hasil Rampasan KPK Senilai Rp4,7 Miliar

Berita Terkait

Jumat, 26 Juli 2024 - 22:15 WIB

Mahasiswa KKN-T IPB di Nglungger Ubah Limbah Kotoran Hewan dan Rumah Tangga Jadi Pupuk Organik Cair

Jumat, 26 Juli 2024 - 19:38 WIB

Dialog Publik Pokja Wartawan Humas Kota Bekasi Bahas Peran Media dalam Pilkada 2024

Kamis, 25 Juli 2024 - 08:08 WIB

Irjen Tekankan Satker di Provinsi Jawa Barat untuk Bangun Zona Integritas, Wujudkan Visi Kementerian ATR/BPN Berkelas Dunia

Rabu, 24 Juli 2024 - 22:48 WIB

Bantu Keluarga yang Meninggal, RW 001 Peduli Serahkan Beras

Rabu, 24 Juli 2024 - 06:10 WIB

Akselerasi Pendaftaran 3,2 Juta Hektare Tanah Ulayat, Menteri AHY: Pemerintah Hadir Menjamin dan Melindungi Hak Atas Tanah Masyarakat Hukum Adat

Berita Terbaru