oleh

Sebagai Wadah Independen, BMN Kedepankan Persaudaraan dan Pertahankan NKRI

MANADO, TelusurNews,- Dalam rangka turut melestarikan budaya leluhur Nusantara, terlebih khusus budaya leluhur Tanah Toar Lumimuut, serta untuk mempererat Persaudaraan, Ormas Adat Brigade Manguni Nusantara (BMN) hadir sebagai pemersatu budaya Minahasa.

Ormas Adat ini dikomandoi oleh Tonaas Wangko (TW) Brian Andries, ST, SH, MM. Mengusung Visi Persaudaraan, Kemanusiaan dan Melestarikan Budaya Leluhur Nusantara, BMN menghadirkan banyak Sumberdaya Manusia (SDM) yang luar biasa di dalamnya.

Selain Tonaas Wangko Brian Andries, BMN juga digawangi oleh Tonaas Deany W.J Keintjem, APTNH sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), Tonaas Upik Waraba, SH sebagai Bendahara Umum (Bendum) dan Tonaas Drs. Corneles Mononimbar, MM sebagai Tonaas Umbanua.

Tidak hanya para Tonaas, di dalam BMN juga ada Divisi yang sangat penting dalam kemajuan Ormas Adat yaitu Komando Pasukan Adat (Kopaskad). Divisi Kopaskad ini dikomandani oleh Panglima Benny Montolalu sebagai Panglima Kopaskad Brigade Manguni Nusantara.

Solid dan Kompak, Sekjen Tonaas Deany Keintjem (kiri), Tonaas Brian Andries (tengah), dan Tonaas Umbanua Corneles Mononimbar (kanan)

Selain itu, ada pula beberapa SDM yang luar biasa menempati posisi penting di tubuh BMN, sebut saja Tonaas Decki Maskikit, sebagai Tonaas Infokom, dan Tonaas Ivanri Matu STP, yang sudah mempunyai segudang pengalaman di berbagai Organisasi Daerah dan Nasional, yang menempati peranan penting dalam organisasi BMN sebagai Tonaas Bidang Perencanaan dan Strategi.

Siap menjadi Ormas Adat yang besar, BMN mengambil lokasi strategis untuk dijadikan Markas Besar (Mabes), yaitu terletak di Jalan Raya Malalayang Komplek Resto Ocean 27 Manado.

Selain tujuaannya untuk mempererat Persaudaraan dan Kemanusiaan, BMN bertekat menjaga serta mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, BMN mengusung Visi dan Misi: Persaudaraan, Kemanusiaan dan Melestarikan Budaya Leluhur Nusantara serta Mempertahankan NKRI & PANCASILA.

“Wujud Visi Misi kami adalah Persaudaraan, Kemanusiaan, melestarikan Budaya Leluhur, mempertahankan NKRI & Pancasila.
Kami selalu merangkul siapapun untuk melestarikan budaya Minahasa dalam ikatan persaudaraan Brigade Manguni Nusantara,” ujar Tonaas Wangko Brian Andries, ST, SH, MM, Rabu (13/07/2022).

Para Pendiri BMN saat pertemuan untuk persiapan Deklarasi BMN

Sementara itu, Tonaas Corneles Mononimbar selaku Tonaas Umbanua (Ketua Harian) menambahkan, BMN merupakan wadah Independen yang terbuka bagi semua golongan, itulah yang menjadi tujuan BMN yaitu untuk membangun persaudaraan.

“BMN adalah wadah Independen terbuka untuk semua agama, suku, dan ras untuk masyarakat yang cinta persaudaraan dan kemanusiaan, melestarikan budaya leluhur Nusantara dan mempertahankan NKRI & PANCASILA dari Minahasa untuk Indonesia, agar kearifan lokal budaya tidak punah tapi semakin dilestarikan menjadi yang indah untuk pariwisata dunia.

Bahkan membangun persaudaraan dengan daerah-daerah lain untuk ketahanan nasional dan mempertahankan NKRI dan PANCASILA sebagai dasar dan falsafah Bangsa Indonesia yang tidak boleh diganti,” ucap Tonaas Corneles Mononimbar, (13/07). (tl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed