oleh

Pemdes Leleko Kecamatan Remboken Minahasa menyalurkan BLT DD Tahap 7,8 dan 9 tahun 2022

MINAHASA – Untuk menunjang Program Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa (Pemdes) Leleko Kecamatan Remboken, Kabupaten (Minahasa) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2022 Tahap 7, 8 dan 9, Rabu (21/09/2022).

Penyaluran BLT DD Tahap 7, 8 dan 9 dilaksanakan di Kantor Desa Leleko. Dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ada 128 seratus dua puluh delapan KPM.

Hukum Tua Poula V. Kindangen, saat memberikan himbauan di hadapan masyarakat Desa Leleko

Penyaluran BLT DD diberikan langsung oleh Hukum Tua (Kumtua) Definitif Desa Leleko Poula V. Kindangen , yang didampingi oleh perangkat desa, Pihak Bank SulutGo, Pihak Babinsa, Babinkamtibmas, serta Koordinator kecamatan dan pendamping desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kumtua Definitif Poula menghimbau warganya agar mempergunakan BLT DD dengan sebaik-baiknya. Sebab Bantuan tersebut diberikan Pemerintah Pusat kepada masyarakat lewat Dana Desa untuk membantu perekonomian masyarakat miskin di tengah pandemi Covid-19.

Kumtua Poula V. Kindangen mengingatkan bahwa Bantuan Langsung Tunai DD merupakan bukti bahwa baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Desa peduli akan keadaan masyarakat, khususnya yang ada di Desa Leleko.

“BLT agar dipergunakan dengan baik, karena bantuan ini adalah bukti bahwa Pemerintah sangat tulus untuk memberdayakan masyarakat di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi.”

Tetapi juga menjadi perhatian bagi warga agar dapat menunjang program pemerintah, “Masyarakat juga harus menunjang setiap program pemerintah, sebagai contoh yaitu dengan taat membayar PBB,” ujar Kumtua Poula V. Kindangen

Kegiatan penyaluran BLT DD terpantau berjalan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dengan menyesuaikan penerapan PPKM.

(SYAREL MONINGKA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed