oleh

Bang Nung Jaring Aspirasi Warga RW 10 Jakamulya

 

 

“Aspirasi warga masyarakat siang ini akan saya perjuangkan demi berlangsungnya pelayanan paripurna dan berkesinambungan antara Pemerintahan Daerah pada skala terkecil yaitu RT/RW dan Posyandu dengan anggota DPRD Kota Bekasi,” -Nuryadi Darmawan, Sekretaris Komisi 1 DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi-

 

 

-Bekasi Kota-

 

 

Masa reses III anggota DPRD Kota Bekasi tahun anggaran 2022 dimulai dari tanggal 26-30 Oktober 2022. Reses atau jaring aspirasi warga didaerah pemilihan anggota dewan tersebut merupakan hak yang dimiliki oleh 50 anggota dewan yang terpilih pada kontestasi Pemilu 2019 yang lalu. Adapun hasil dari jaring aspirasi ini akan berbentuk pokok pikiran(Pokir) yang akan dimasukan dalam musyawarah rencana pembangunan(Musrembang) tingkat Kelurahan untuk kemudian dirancangkan dalam APBD pada tahun anggaran berikutnya.

Berlokasi di sekretariatan RW 10 Jakamulya, Bekasi Selatan Kota Bekasi, anggota dewan terpilih Nuryadi Darmawan dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi melaksanakan jaring aspirasi warga masyarakat, Rabu(26/10.2022). Terlihat puluhan warga masyarakat memadati ruang pertemuan sekretariat RW tersebut dan kebanyakan yang hadir adalah para pengurus Posyandu se Kelurahan Jakamulya.

 

“Dihadiri oleh pengurus dari 24 Posyandu se Kelurahan Jakamulya yang rata-rata usulan nya terkait minimnya kelengkapan serta perlunya penambahan alat-alat baru karena alat-alat lama yang sudah tak layak pakai. Untuk RT/RW nya terkait kelengkapan kantor sekretariat baik komputer, alat tulis maupun meubelairnya. Ini semua akan saya rangkum kemudian akan saya perjuangkan untuk bisa terlaksana ditahun anggaran berikutnya”, papar Bang Nung(panggilan akrab), anggota DPRD Kota Bekasi 3 periode kepada media.

 

Lebih lanjut, tokoh Kota Bekasi yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi itu menjelaskan bahwa hampir semua kader Posyandu dan RT/RW meminta agar kesejahteraan mereka ditingkatkan. Dan hal tersebut akan dia bawa menjadi topik bahasan DPRD Kota Bekasi untuk kemudian diperjuangkan agar bisa tertera dalam APBD Kota Bekasi tahun anggaran berikutnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua RW 10 yang baru terpilih sekaligus PKP Posyandu, Murtini menyatakan kegembiraan nya akan kunjungan dan reses anggota DPRD diwilayahnya.

 

“Baru ini ada anggota DPRD yang hadir dan menyerap aspirasi warga masyarakat didaerah ini, apalagi dewan nya berjanji akan menyerap aspirasi warga masyarakat bahkan ada beberapa warga yang meminta rumahnya direhab karena kondisinya yang sudah tak layak tinggal dan tak memiliki uang yang cukup untuk merenovasi rumahnya. Semoga semua kebutuhan warga bisa terpenuhi dan diperjuangan oleh pak dewan Nuryadi Darmawan agar bisa terlaksana,” pungkas Murtini sumringah.(Mac)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed