oleh

Ada Kantong Bantuan Warna Berbeda Pada Tumpukan Bantuan Abrasi Amurang, Ini Tanggapan Warganet

MINSEL, TelusurNews,- Sebelumnya beredar rekaman video amatir warga dan gambar yang memperlihatkan banyaknya barang bantuan yang terbiar berserakan. Diduga barang-barang tersebut merupakan bantuan swadaya dari berbagai kalangan masyarakat untuk korban bencana abrasi pantai Amurang. Kemudian viral di media sosial (medsos) Facebook.

Yang menjadi perhatian menarik, dalam tumpukan barang-barang bantuan tersebut, terdapat beberapa kantong tas bantuan dengan warna berbeda, yakni berwarna kuning. Diperkirakan bantuan tersebut milik salah satu Anggota DPR RI dapil Sulawesi Utara, yang terpantau wajahnya terpampang di setiap kantong bantuan tersebut.

Namun, yang menarik di sini, bukan masalah warnanya atau figur pada kantong bantuan tersebut, namun pada beberapa komentar dari warganet yang meramaikan kolom komentar postingan di jejaring sosial Facebook.

Warga sesumbar beramai-ramai mengomentari postingan warganet dengan nama akun Everhard Kandou Kapoh dan akun Amurang Bagabu.

Dan seperti ini tanggapan warganet di kolom komentar jejaring sosial Facebook:

“Munkin karena ada warna laeng sto kong blm di salurkan…maaf kalo salah…🙏🙏🙏🙏🙏,” tulis warganet akun Fendy Rorah di postingan Amurang Bagabu.

“Kasiang yg ba kse sumbangan,jg cma bedah warna kg nda kse salurkan.
Miris !!!,” sambung warganet lain dengan nama akun Palit Jr.

Begitupun pada postingan warganet dengan akun  Everhard Kandou Kapoh, banyak warganet yang menyayangkan bantuan tersebut tidak disalurkan,

Beragam komentar warganet di kolom komentar postingan di jejaring sosial Facebook

“Betul juga ada gambar beringin reen,” tulis warganet Tommy Khowijaya.

“Lebe bae katuk da pigi bwh di panti asuhan,dr pd nd di salurkan.,” sambung akun Aneke Kojo Tondongen.

“Nda mslh dpe wrn tas kuning,merah,atw pelangi yg jadi pertanyaan besar dpe bantuan²ini kyp nda di salurkan pdhl yg tertimpa musibah sangat²membutuhkan sX…ada apa dgn pemerintah di situ??atw ini ada keterlibatan dgn pemerintah²yg lain²??,” tambah warganet Keyra Helena.

“Mirisss skali klo bgni..kasiang katu yg so berusaha ba sumbang dg tu yg kena bencana nda tersalur tu bantuan..,” timpa akun Nani R.

“Miris memang dgn ini kejadian🤨 org katu da butuh mar ternyata nda disalurkan sesuai yg di harapkan😱😱 cuma se ba foro bagitu tu Bantuan kong itu mo kase pa sapa jo dnk😵‍💫,” sambung Megachristi Sinaulan Pangkey.

“Adoh katu e,,,,yg basumbang so dg segenap hati kong,,,, ,” ujar Yolanda Kolang di kolom komentar.

“Sungguh trlalu,” pungkas akun Marie Emie Tutu. (tl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed