oleh

Kunjungi Mal di Pekanbaru, Presiden dan Para Menteri Belanja Produk Lokal Indonesia

Di tengah kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyapa warga Kota Pekanbaru di Mal Living World yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, pada Rabu malam, 4 Januari 2023.

Tiba sekitar pukul 20.15 WIB, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir langsung berjalan masuk untuk menyapa warga dan berswafoto di lantai dasar mal. Melihat antusiasme warga yang juga menyapa dari lantai atas, Presiden bersama para menteri pun kemudian naik menuju lantai 1 dengan menggunakan eskalator.

Saat melewati sebuah _outlet_ pakaian lokal Hammer, Presiden bersama para menteri kemudian memasuki _outlet_ tersebut dan memilih-milih sejumlah pakaian yang dipajang di sana.

“Ini beli, ayo,” ajak Presiden kepada ketiga menterinya.

“Ukuran saya ada enggak ya Pak,” kata Basuki.

“Ya tanya aja,” ujar Presiden.

Akhirnya Presiden Jokowi, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono masing-masing membeli sweter berwarna merah marun seharga Rp399.000,00. Sementara Menteri BUMN Erick Thohir memilih sebuah jaket berwarna putih biru. “Enggak ada ukurannya,” kata Erick.

“Ini baru saja membeli _brand_ asli Indonesia, Hammer,” kata Presiden usai mengenakan sweter barunya.

Sementara itu, saat keempatnya tengah bersama, Erick Thohir menyampaikan bahwa Presiden Jokowi, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki adalah grup _boyband._ “Saya _bodyguard_-nya,” kata Erick sambil tertawa.

Pegawai _outlet_ pun mengaku senang tokonya didatangi oleh Presiden Jokowi dan para menteri. “Kapan lagi bertemu Presiden,” ucapnya.

Setelah berkeliling, Presiden bersama rombongan meninggalkan Mal Living World tersebut sekitar pukul 20.55 WIB. Turut mendampingi Presiden menyapa warga Pekanbaru yaitu Gubernur Riau Syamsuar.

Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed