oleh

Pemdes Maliku Satu Gelar HUT Desa Ke-10, Dihadiri oleh Wabup Minsel

MINSEL, TelusurNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Maliku Satu Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara menggelar ibadah perayaan Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke-10, pada Kamis (13/10/2021).

Ibadah syukur ini dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Pdt
Petra Yani Rembang, MTh, (PYR), didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Minsel Ronald Paath SPt. MSi, juga Camat Amurang Timur (Amtim) Veky Sagay, SE, Babinsa Kecamatan Amtim, Para Mantan Hukum Tua (kepala desa), serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, juga Aparat Desa dan sebagian masyarakat Maliku Satu.

Pemasangan lilin HUT Desa Maliku Satu oleh Kumtua Yudi Lonteng, ST/toar

Acara tersebut dibuka dengan ibadah, kemudian pembacaan Sejarah Desa oleh Hukum Tua (Kumtua) Maliku Satu Yudi Lonteng, ST, lalu dilanjutkan pemasangan lilin secara bersamaan oleh Wakil Bupati, Kadis DPMPTSP, Camat Amtim dan Kumtua Maliku Satu, yang diiringi dengan lagu ‘Panjang Umurnya’ oleh semua yang hadir, kemudian ditutup dengan doa berkat dari Hamba Tuhan.

Dalam sambutannya Kumtua Yudi Lonteng mengapresiasi para penggagas dan pendiri pemekaran desa dan para mantan Kumtua yang telah memberi pengabdian terhadap desa, serta mengapresiasi aparat desa bersama masyarakat yang selalu menopang Pemerintah Desa Maliku Satu hingga saat ini. Yudi juga berharap kedepan Desa Maliku Satu makin maju dan diberkati Tuhan.

Sambutan dan pembacaan Sejarah Desa oleh Kumtua Yudi Lonteng, ST/toar

“Puji Tuhan kita bisa sampai ke Ultah Desa yang ke-10 saat ini, mudah-mudahan kita semua akan menikmati terus berkat Tuhan sampai di mana Tuhan kehendaki,” ucap Kumtua Yudi Lonteng.

Di kesempatan yang sama juga, Wakil Bupati (wabup) Minahasa Selatan dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas bertambahnya usia Desa Maliku Satu.

“Selamat atas bertambahnya usia desa, dan semoga kedepan Desa Maliku Satu makin dewasa, makin maju, dan makin hebat,” tutur PYR.

Para Aparat Desa Maliku Satu/toar

Acara ibadah perayaan HUT Desa Maliku Satu yang ke-10 tampak berjalan lancar hingga selesai, dan tidak lupa tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah. (toar/***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed