oleh

Polisi Imbau PT Transjakarta Berikan Edukasi Berlalu lintas yang Baik Kepada Pengemudi

 

TELUSUR NEWS, – Pihak kepolisian menghimbau kepada PT Transjakarta agar memberikan edukasi tata cara berlalu lintas yang baik kepada pengemudi Transjakarta.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan setelah melihat beberapa kecelakaan yang dialami Bus Transjakarta dalam beberapa hari ini.

“Beberapa hari ini ada kecelakaan yang diakibatkan oleh pengemudi Transjakarta. Ada pos (lantas) pgc yang tertabrak, ada juga sparator di tertabrak kemudian tadi malam ada penyeberang jalan yang (ditabrak) meninggal dunia ,” kata Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 7 Desember 2021.

Polda Metro Jaya, kata Zulpan senantiasa akan memberikan safety riding dan menghimbau kepada PT Transjakarta agar memberikan edukasi kepada pengemudi.

“Jangan sampai akibat kelalaian mereka (pengemudi) berdampak kepada meninggalnya orang lain atau pun luka orang lain, bahkan ini berturut-turut. Kami sudah melakukan koordinasi ,” ujarnya.

Terkait kecelakaan yang terjadi, lanjut Zulpan, pihaknya akan memproses pengemudi tersebut dengan hukum yang berlaku.

“Penegakan hukum tetap berjalan. Bukan berarti koordinasi, penegakan hukum di tiadakan,” tuturnya.

“Ini tidak ada toleransi, penegakan hukum (diterapkan) apalagi korban meninggal dunia, ini tentunya akan ditanggapi secara serius,” sambung Zulpan.

Kabid Humas menambahkan, saat ini Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya sedang melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi Transjakarta dan meminta keterangan beberapa saksi.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap sopir yang melakukan khususnya menabrak mengakibatkan korban meninggal dunia,” paparnya.

“Statusnya besok kami umumkan. Karena masih menjalani pemeriksaan. Nanti, 1×24 jam disampaikan statusnya,” ucapnya.

Selanjutnya, pihak Kepolisian akan terus melakukan koordinasi kepada PT Transjakarta agar kedepannya hal itu tidak terulang lagi.

“Tujuannya agar meningkatkan ketrampilan pengemudi dan pengetahuan berlalu lintas yang baik, kemudian safety riding dengan melakukan pelatihan-pelatihan secara intens,” ungkap Zulpan.

“Selama ini kan teknis alasannya, mereka (pengemudi) mengantuk dalam pemeriksaan,” jelasnya.

“Polda Metro Jaya sempat memberikan rekomendasi yang sebelum (terjadi) tabrakan beruntun Transjakarta, sekarang malah banyak kecelakaan. Dijalankan atau tidak ,” kata Zulpan.

 

 

 

 

 

 

Erzan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed