Mewakili Plt Wali Kota Bekasi, Camat Rawa Lumbu Hadiri Peresmian Kantor Sekretariat PPRMB Wilayah Bekasi

- Jurnalis

Minggu, 19 Maret 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BEKASI – Perkumpulan Putra-Putri Raja Marpaung atau Punguan Pomparan Raja Marpaung dohot Boru (PPRMB) Wilayah Bekasi melaksanakan acara peresmian kantor sekretariat, Minggu (19/03/2023) siang.

Hadir mewakili Plt. Wali Kota Bekasi, Dr Tri Adhianto, Camat Rawa Lumbu Nia Aminah Kurniati, AP SIP MSi, bertempat di Ruko Pesona Metropolitan, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Keterangan: Foto Bersama

Tampak hadir juga, Ketua umum PPRMB se-Jabodetabek Drs. Christian Binsar Marpaung SH,M.Si, Lurah Bojong Rawalumbu Suryadi, Sos., Babinsa, Binmaspol, serta Pengurus pusat, Pengurus harian, Pengurus sektor dan semua Anggota PPRMB Wilayah Bekasi.

Dalam sambutannya, Ketua PPRMB Wilayah Bekasi, Ir. Tonny Marpaung. MM., MBA mengungkapkan bahwa perkumpulan tersebut telah memiliki legalitas.

“Perkumpulan kita ini, sudah 17 tahun sampai sekarang. Mulai berdiri pada hari Sabtu, 20 Mei 2006. Kemudian, sejak tahun 2022 untuk wilayah bekasi juga telah memiliki Akta Cabang dimana Akta Cabang kami (Wilayah Bekasi) menginduk pada Akta Pendirian Pusat (PPRMB SEJABODETABEK PUSAT),” ungkapnya.

Dilanjutkannya, tujuan didirikannya kantor sekretariat PPRMB Wilayah Bekasi adalah, diantaranya untuk alamat surat menyurat dan wadah bagi Para seluruh Keturunan Raja Marpaung khususnya yang berada di wilayah bekasi untuk dapat berkumpul maupun berinteraksi satu sama lain.

Baca Juga :  Ketua Umum IMI Bamsoet Buka Rakornis IMI, Bahas Agenda Kalender Event IMI Tahun 2024

Serta, menjadi pusat pelestarian simbol budaya leluhur batak. Membantu dalam menyiapkan dan menyalurkan bantuan sosial. Juga, menjadi pusat konsultasi adat, agama, hukum dan pendidikan yang gratis bagi anggotanya.

“Kami pengurus dan saya secara pribadi sebagai Ketua PPRMB Wilayah Bekasi, sangat berterimakasih dan terapresiasi atas kehadiran Ibu Nia Aminah Kurniati, AP SIP MSi selaku Camat Rawa Lumbu untuk mewakili Plt Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto, serta semua yang telah menyempatkan waktu untuk hadir, kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Nia Aminah Kurniati, AP SIP MSi selaku Camat Rawa Lumbu menyampaikan harapan semoga visi misi PPRMB Wilayah Bekasi dapat tercapai dengan baik.

“Mudah mudahan, melalui sekretariat ini semua kegiatan dapat bersinergi dan bersilaturahmi diantara keluarga lebih ditingkatkan,” ujar Nia dihadapan pengurus, panitia, anggota PPRMB dan para tamu undangan.

Baca Juga :  Bang Choi: Persepsi Positif Masyarakat maupun Instansi Pemerintah terhadap Kinerja DPRD tergantung pada Optimalisasi Jadwal dan Agenda kerja DPRD

Nia Aminah Kurniati, AP SIP MSi, selaku Camat Rawalumbu disambut hangat dengan tarian khas adat Batak, Ia juga menyampaikan permohonan maaf, karena Plt. Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto tidak bisa hadir, karena bersamaan waktu dengan kegiatan lainnya.

Keterangan foto: Ketua PPRMB Wilayah Bekasi Ir. Tonny Marpaung. MM., MBA (mengenakan topi adat) dan Kepala Bidang Hukum – Pendidikan Ricky Meliaky., SH

Saat ditemui di tempat yang sama usai acara, Kepala Bidang Hukum dan Pendidikan Ricky Meliaky., SH menyatakan rasa syukur karena acara peresmian telah berjalan lancar.

“Meskipun Plt Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto tidak bisa hadir karena kesibukan beliau, tapi Ibu Camat telah mewakili. Secara esensi, itu tidak mengurangi apapun terkait peresmian ini. Kami bersyukur, acara ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Ke depannya, kami berharap PPRMB Wilayah Bekasi dapat terus bersinergi dengan pemerintah maupun tokoh masyarakat yang ada, juga TNI dan Polri, serta Institusi yang ada di Pemerintahan Kota Bekasi, dengan adanya kantor sekretariat ini, kami berharap dapat terus menjalin hubungan yang harmonis dan humanis antara PPRMB Wilayah Bekasi dan lainnya,” tandanya. (M-3L)

Berita Terkait

Mahasiswa KKN-T IPB di Nglungger Ubah Limbah Kotoran Hewan dan Rumah Tangga Jadi Pupuk Organik Cair
Dialog Publik Pokja Wartawan Humas Kota Bekasi Bahas Peran Media dalam Pilkada 2024
Irjen Tekankan Satker di Provinsi Jawa Barat untuk Bangun Zona Integritas, Wujudkan Visi Kementerian ATR/BPN Berkelas Dunia
Bantu Keluarga yang Meninggal, RW 001 Peduli Serahkan Beras
Akselerasi Pendaftaran 3,2 Juta Hektare Tanah Ulayat, Menteri AHY: Pemerintah Hadir Menjamin dan Melindungi Hak Atas Tanah Masyarakat Hukum Adat
Kapus dr Arnya Andriani: Sosialisasi dan Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Kecamatan Bantar Gebang
Tim Pengacara Andreas Sapta Finady Konferensi Pers Bersama Anak Pasangan Almarhum Opa dan Oma Tomasoa
Kementerian ATR/BPN Terima Aset BMN Hasil Rampasan KPK Senilai Rp4,7 Miliar

Berita Terkait

Jumat, 26 Juli 2024 - 22:15 WIB

Mahasiswa KKN-T IPB di Nglungger Ubah Limbah Kotoran Hewan dan Rumah Tangga Jadi Pupuk Organik Cair

Jumat, 26 Juli 2024 - 19:38 WIB

Dialog Publik Pokja Wartawan Humas Kota Bekasi Bahas Peran Media dalam Pilkada 2024

Kamis, 25 Juli 2024 - 08:08 WIB

Irjen Tekankan Satker di Provinsi Jawa Barat untuk Bangun Zona Integritas, Wujudkan Visi Kementerian ATR/BPN Berkelas Dunia

Rabu, 24 Juli 2024 - 22:48 WIB

Bantu Keluarga yang Meninggal, RW 001 Peduli Serahkan Beras

Rabu, 24 Juli 2024 - 06:10 WIB

Akselerasi Pendaftaran 3,2 Juta Hektare Tanah Ulayat, Menteri AHY: Pemerintah Hadir Menjamin dan Melindungi Hak Atas Tanah Masyarakat Hukum Adat

Berita Terbaru