oleh

PWI Minsel Gelar Christmas Road Show Peduli Kasih 2022

MINSEL, TelusurNews,- Menyambut Hari Natal Yesus Kristus 25 Desember 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Christmas Road Show Bakti Sosial (Baksos) Peduli Kasih bagi yang membutuhkan, Sabtu (03/12/2022).

Christmas Road Show ini dimulai dari Kecamatan Amurang, yaitu di Kelurahan Lewet. Di Lewet, rombongan PWI Minsel berkunjung ke rumah seorang janda yang menderita kebutaan. Rombongan kemudian memberikan bingkisan ibu tersebut.

Tidak lama kemudian, rombongan Road Show PWI Minsel Peduli Kasih beranjak ke Kecamatan Amurang Timur, yaitu ke Desa Lopana Satu. Di sana rombongan berkunjung ke beberapa warga yang membutuhkan. Beberapa warga tersebut dengan berbagai kondisi, ada yang kondisi berkekurangan materi, dan ada juga yang menderita penyakit stroke. Rombongan juga memberikan bentuk kepedulian bagi mereka berupa bingkisan Peduli Kasih.

Setelah di Kecamatan Amurang Timur, rombongan PWI Minsel kemudian melanjutkan ke Kecamatan Tumpaan. Di sana rombongan Road Show Peduli Kasih lagi-lagi memberikan bingkisan sebagai bentuk Peduli Kasih.

Beranjak dari Tumpaan, rombongan Peduli Kasih PWI Minsel menuju ke Kecamatan Tatapaan, yaitu ke Desa Sulu, Paslaten, Bajo, Popareng, dan Wawontulap.

Ada momen haru di setiap kunjungan rombongan Road Show Peduli Kasih PWI Minsel. Warga yang dikunjungi bersyukur ketika dikunjungi para wartawan yang bernaung di PWI Minahasa Selatan. Dengan mata yang berkaca-kaca, mereka mengungkapkan rasa syukur mereka. Dari pantauan media, para warga penerima bingkisan kondisinya memang sangat membutuhkan uluran tangan.

Ada yang menderita lumpu layu, ada yang menderita stunting, ada yang menderita stroke, juga penyakit lainnya. Ada keluarga tergolong miskin, ada yang menderita kebutaan, dan ada pula yang menderita keterbelakangan mental. Semuanya merupakan keluarga kurang mampu, dengan kondisi tempat tinggal yang memprihatinkan.

Kepada rombongan Christmas Road Show Peduli Kasih, warga bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian PWI Minsel. Dengan mata yang berkaca-kaca warga mengungkapkan rasa syukur mereka.

“Kiranya kasih Tuhan akan memberkati kalian semua,” kata Masye Assa, seorang ibu yang terbaring sakit, dari dalam kamar.

Ketua PWI Minsel Maurien Winerungan mengatakan, Kegiatan Baksos yang digelar merupakan salah satu program rutin PWI Minsel dalam menyambut Hari Natal Yesus Kristus untuk membantu masyarakat tidak mampu atau yang membutuhkannya.

“Kegiatan sosial ini kita ambil tema Bakti Sosial PWI, dimana tagline dari kegiatan Baksos ini yaitu ‘Kita Sayang dan Peduli  Masyakat Kurang Mampu’, ini agenda rutin PWI,” ujar Winerungan.

Winerungan mengatakan, lewat kegiatan Bakti Sosial Road Show Peduli Kasih, semua wartawan yang terhimpun dalam PWI Minahasa Selatan bukan sekedar mempublikasikan berita namun harus punya rasa kepedulian sesama.

“Saya berharap kedepan teman-teman  di PWI, kita sebagai jurnalis bukan diajarkan untuk hanya menulis berita saja, tapi kita juga belajar untuk peduli sesama kita,” katanya.

Ditambahkannya, untuk anggaran kegiatan Bakti Sosial Road Show Peduli Kasih kali ini adalah hasil gotong royong yang dikumpulkan anggota PWI Minsel.

“Terimaksih teman-teman yang sudah mengambil bagian dalam kegiatan berbagi kasih lewat masyarakat kurang mampu. Walaupun kecil, namun di mata masyarakat sangatlah berharga,”

“Harapannya, kedepan kita juga punya kegiatan yang sama, Tuhan Yesus memberkati,” pungkas Maurien Winerungan. (tl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed