oleh

Bersama Forkopimcam, Camat Bintauna Konsisten Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

BOLAANG MONGONDOW UTARA — Pemerintah Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara bersama Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam) terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat sehubungan pencegahan dan penanggulangan covid-19.

“Kami dari Satgas Kecamatan yang terdiri dari Kepala-kepala Puskesmas, Polsek, Danramil, dan relawan-relawan terkait, kita bersepakat untuk turun langsung ke desa-desa dan kelurahan, melakukan sosialisasi,” tutur Camat Bintauna Abdul Hais Hasan kepada Jurnalis Media Telusur News di ruang kerjanya, Senin (02/08).

Lanjut Hais Hasan mengatakan: “Memfungsikan kembali posko-posko yang ada yang didanai melalui dana desa anggaran 8 persen,”

Hais Hasan mengatakan Satgas Forkopimcam Bintauna tak henti-hetinya melakukan sosialisasi dan publikasi melalui pengeras suara masuk ke kampung-kampung dan desa-desa.

“Dengan tujuan kita taat kepada aturan, kita taat pada disiplin, pada kesehatan terutama pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Giat-giat tersebut dilakukan untuk membangun kesadaran masyarakat terkait covid-19, “Semua ini kami lakukan sebagai wujud sadar kepada masyarakat bahwa betapa berbahayanya virus tersebut,” tegas Hais Hasan.

Pemerintah Kecamatan Bintauna berupaya untuk menekan penyebaran virus covid-19 masuk di Kecamatan Bintauna.

“Intinya setiap tamu masuk dari luar desa, luar kecamatan harus sepengetahuan dengan posko-posko yang ada di Kecamatan Bintauna,” ucapnya.

“Yang jelas upaya-upaya kami lakukan menindak-lanjuti daripada Satgas Kabupaten, lanjut Surat Edaran pak Bupati bahwa pelaksanaan kegiatan hajatan-hajatan atau acara-acara hidup-mati masih ditangguhkan sementara, dan tujuan supaya tidak ada kerumunan-kerumunan masyarakat secara umum,” pungkasnya. (toar/tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed