oleh

Disaksikan BPD, Pemdes Ranoketang Tua Salurkan BLT DD Tahap I 2022 ke 78 KPM

MINSEL, TelusurNews,- Untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Ranoketang Tua Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I Tahun 2022, Sabtu (09/04/2022).

Penyerahan BLT dilaksanakan di Balai Desa Ranoketang Tua. Disaksikan oleh Wakil Danramil Amurang, Sekretaris Desa, BPD dan Pendamping Desa, serta dihadiri warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan Langsung Tunai DD Tahap I ini diberikan kepada 78 KPM, untuk 3 (tiga) bulan anggaran yaitu Rp. 300.000,-/bulan, untuk Januari, Februari dan Maret. Jadi secara keseluruhan masing-masing KPM menerima Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah).

Hukum Tua Ranoketang Tua saat memberikan arahan pemanfaatan BLT DD kepada masyarakat penerima

Kepada wartawan Hukum Tua (kumtua) Fredrik Ulaan mengatakan, BLT DD Tahap I ini diberikan kepada masyarakat yang benar membutuhkan, yang telah melewati seleksi di Musyawarah Desa (Musdes) sebagai masyarakat yang masuk kategori yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Lewat BLT DD, Kumtua Fredrik Ulaan berharap warga dapat memanfaatkannya untuk keperluan yang utama. “Saya berharap masyarakat menggunakan bantuan tersebut baik-baik untuk dipakai meringankan beban di keluarga,” harap Ulaan.

(Toar Lengkong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed