oleh

Dinar Candy Ditetapkan sebagai Tersangka Namun Tidak Ditahan, Ini Alasan Polisi

JAKARTA — Polisi akhirnya menetapkan artis selebgram Dinar Candy sebagai tersangka terkait aksinya yang melakukan protes PPKM Level 4 di perpanjang dengan berpakaian bikini di tempat umum , Rabu (4/8) kemarin.

Polres Metro Jakarta Selatan dalam hal ini tidak menahan Dinar karena bersikap kooperatif terhadap penyidik.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan,
dari hasil pemeriksaan,penyelidikan dan gelar perkara, pihak Kepolisian mempertimbangkan penahanan terhadap tersangka.

“Masih dipertimbangkan, kemungkinan besar tidak dilakukan penahanan karena yang bersangkutan (Dinar) kooperatif,” ujar Azis kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (5/8/2021).

Wanita yang juga berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) itu melakukan aksi tidak pantas lantaran dirinya merasa strees terhadap kebijakan PPKM Level 4 yang diperpanjang.

“Kemudian, dari hasil penyelidikan, bahwa kita telah melakukan pemeriksaan terhadap DC yang diduga telah melakukan tindakan pornoaksi dengan sadar,” kata Azis.

Kapolres menjelaskan, walau tidak dilakukan penahanan namun status tersangka Dinar ditingkatkan menjadi penyidikan oleh pihak kepolisian.

“Kita (sudah) mengumpulkan beberapa bukti, selanjutnya dari bukti itu kemudian kita rangkai, sehingga layak untuk ditingkatkan menjadi proses penyidikan untuk membuat terang peristiwa ini,” ujar Azis.

Setelah aksinya viral di media sosial, petugas kepolisian pun mengamankan Dinar pada Rabu 4 Agustus 2021 malam di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan oleh Dinar Candy yang mengunggah rekaman video aksinya tersebut di akun media sosial instagram miliknya, @dinar_candy.

Dalam video tersebut, seseorang dari dalam mobil merekam aksi Dinar Candy di jalanan di pinggir jalan Adiyaksa, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu 4 Agustus 2021).

Dinar terlihat mengenakan bikini warna merah sambil berdiri memegang sebuah poster berisikan penolakan terhadap perpanjangan PPKM Level 4.

“Saya stres karena PPKM diperpanjang,” bunyi tulisan di poster tersebut. Aksi itu pun mengundang reaksi netizen.

“Warning!! Jangan tiru adegan ini!! Aku lagi cari pelampiasan lagi setres (stres),” tulis Dinar Candy di akun Instagram miliknya.

(HZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed