oleh

Capai 80 Persen, Pemdes Pontak Minsel Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

MINSEL, TelusurNews,- Pemerintah Desa (Pemdes) Pontak Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Sulawesi Utara, untuk kesekian kalinya menjalankan program pemerintah pusat yaitu vaksinasi, dengan menggelar vaksinasi dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi dosis kedua tersebut dilangsungkan di Balai Pertemuan Umum Kantor Desa Pontak, Senin (06/12/2021). Bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Ranoyapo.

Vaksinasi Pemdes Pontak

Kepada wartawan Media Telusur News di selah kegiatan, Kepala Desa (hukum tua) Pontak Mien Kolopita mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mensukseskan Program Pemerintah Pusat dalam penanggulangan penyebaran virus covid-19, khususnya di desa Pontak.

“Kita sukseskan program pemerintah…ini sudah dosis kedua,” ujar Kolopita.

Menurut Hukum Tua (kumtua) Mien Kolopita, untuk Desa Pontak sudah mencapai sebagian besar masyarakat setempat telah menerima vaksinasi. “Pencapaiannya sudah 80 persen,” ungkapnya.

Dikatakan Kolopita, untuk mencapai 80 persen Pemdes Pontak berupaya berbagai macam cara untuk mensosialisasikan ke masyarakat Pontak untuk dapat menerima vaksinasi.

“Kami pemerintah desa Pontak telah berupaya seperti turun ke rumah warga, door to door, di pasar, bahkan di minimart yang ada di desa Pontak,” jelas Kumtua Kolopita.

Pemdes Pontak vaksinasi ‘door to door’ ke rumah warga

Bahkan diungkapkannya, Pemdes Pontak bekerjasama dengan tokoh-tokoh agama untuk mensosialisasikan vaksinasi di tempat-tempat ibadah yang ada di desa tersebut agar bisa mencapai 100 persen.

“Sudah kerjasama dengan Gereja… sudah pernah buat saat selesai ibadah Gereja,” ungkapnya.

Kumtua Mien Kolopita kemudian menghimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksinasi untuk jangan takut divaksin.

Tenaga Kesehatan bersama Pemdes Pontak dalam kegiatan vaksinasi

“Pemerintah tentu berharap bagi warga masyarakat yang belum untuk dapat memperhatikan himbauan pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi,”

“Mungkin ada masyarakat yang takut sehingga mereka tidak ada keinginan… untuk itu jangan ada kekhawatiran, karena tidak mungkin ada pemerintah yang ingin mencelakakan rakyat nya,” pungkas Kumtua Desa Pontak Mien Kolopita.

(Toar Lengkong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed