oleh

Gercep, Petugas Damkar Kab Bekasi Bantu Warga Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Kebalen

BEKASI, Telusur News – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Bekasi berhasil mengevakuasi sarang Tawon Vespa Affinis yang berada di atap rumah warga Kavling H. Suganda RT 02/06 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

“Alhamdulillah, tawon yang bersarang di atap rumah saya berhasil dieksekusi petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Bekasi. Evakuasinya gerak cepat (Gercep),” ujar Kastari, pemilik rumah yang atapnya menjadi sarang tawon Vespa tersebut, Sabtu (29/11/21) malam.

Kastari menjelaskan, awalnya dirinya tidak mengetahui adanya sarang tawon Vespa di rumahnya. Menurutnya, ada pegawai toko material yang memberitahukan bahwa di atas rumahnya ada sarang tawon.

“Semalam, saya sudah semprot sarang tawon tersebut dengan memakai baygon, namun kawanan Tawon vespa tersebut malah semakin banyak berdatangan, sehingga segera menghubungi petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Bekasi

Petugas Damkar Teguh, Aceng dan Moko mengatakan, evakuasi sarang tawon memang harus dilakukan pada malam hari, mengingat pada siang hari, kawanan Tawon tengah beraktivitas.

“Apabila merasa terganggu, mereka akan marah dan menyerang siapapun yang hendak mengusik mereka,” terang teguh.

“Untungnya, pemilik rumah tidak mengevakusai sendiri, melainkan meminta bantuan Dinas Damkar, karena akan membahayakan keselamatannya karena tidak mengetahui caranya,”  tambah Moko.

Sementara itu, Ketua RT 02/06 Kelurahan Kebalen Muspiri mengucapkan terima kasih atas kerja keras petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan dalam mengeksekusi sarang tawon tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak petugas yang telah membantu warga Kami unytuk mengeksekusi sarawang tawon tersebut,” pungkasnya.

Pantauan satuarah.co, saat eksekusi sarang Tawaon Vespa Affinis tersebut didapati hampir sekarung sarang Tawon oleh petugas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Bekasi. ***

(red/SAC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed