oleh

Operasi Yustisi Terpadu Covid-19 di Wilayah Minahasa Utara

MINAHASA UTARA — Tegakkan disiplin penerapan Protokol Kesehatan di Minahasa Utara, terpantau Jajaran POLRI TNI, BPBD DINKES dan SATPOL PP setempat bersinergi dalam melaksanakan operasi Yustisi Terpadu Covid-19, di POS SEKAT jalan masuk Tol Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (02/07/2021) siang.

Pantauan Awak Media di lokasi

Operasi masker penanggulangan Covid-19, dalam rangka penerepan Protokol Kesehatan, terhadap warga yang melintas di jalur tersebut. 

Dalam pelaksanaan operasi, dipimpin langsung oleh Kasat Sabara Polres Minut Iptu Zaldi Tanjung. “Mereka menjalankan Masker dalam rangka memastikan disiplin Protokol Kesehatan. Juga, dalam hal ini adalah suatu kewajiban bagi masyarakat menggunakan masker saat braktifitas di mana pun berada,” ujar Zaldi di lokasi.

Selanjutnya sambung Zaldi, kedepan akan mengagendakan operasi masker di tempat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat.
“Saya kira saat ini kami masih terbatas edukasi, namun kami tetap mengharapkan kesadaran masyarakat untuk mendukung upaya pencegahan covid 19 di Minahasa Utara,” imbuhnya.

Menurutnya, jika dilihat secarah umum masyarakat Minahasa Utara sudah sadar akan pentingnya menjaga diri dalam pencegahan Covid 19, “Walaupun masih ada satu dua orang yg meremekan hal itu, sebab kalau di katakan belum sadar atau tidak terbiasa, seharus nya saat ini bukan saat sosialisasi lagi,” pungkasnya.

Upaya yang telah dilakukan sudah maksimal, namun disayangkan Zaldi masih ada saja beberapa warga yang tidak mentaati dengan alasan lupa dan sebagainya. Sejauh ini juga menurutnya, didapati warga yang melanggar berasal dari luar wilayah Minahasa Utara yang melintasi ataupun berdomisili sementara di wilayah Minahasa Utara.

Zaldi menerangkan, kalau satu dua orang yang tidak menggunakan masker, mungkin lupa dan dapat dimengerti. “Itupun kami berikan tindakan disiplin seperti Push Up, dan hal ini jangan sampai terulang lagi,” tandasnya.

Operasi Yustiti dalam penegakan disiplin warga, dibagi pada berbagai tempat yaitu perempatan Kauditan, pintu keluar tol Airmadidi, Intercance maumbi dan Zero point’ matungkas. Sementara pelaksanaan kolaborasi dengan instansi terkait sesuai arahan dan petunjuk pimpinan yaitu Kapolres Minahasa Utara.

(Jeffry Kandouw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed