oleh

Rp14 Miliar Dana Insentif Daerah, Diantaranya untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

KOTA BEKASI, Telusur News – Pada tahun 2021 ini, besaran Dana insentif daerah (DID) di Kota Bekasi total berjumlah 58 Miliar rupiah. Secara parsial sudah mulai berjalan sejak bulan Februari 2021.

Diberitakan sebelumnya, DID Kota Bekasi 2021 berdasarkan Kategori utama, diantaranya Kategori penguatan ekonomi 12 miliar, Kategori pendidikan 14 miliar, Kategori perlindungan sosial 500 juta dan Kategori kesehatan 31 miliar.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Bekasi, Dicky, beberapa waktu lalu.

Kelompok Kategori Pendidikan dialokasikan sebesar Rp14 miliar, dengan 3 Sub Kegiatan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman ketika dikonfirmasi mengatakan, “Dapat sih, cuma berapa nilainya nanti saya tanya dulu, itu di Bidang perencanaan… (Disdik),” ujarnya saat ditemui usai apel di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin, 4 Oktober 2021.

Sementara itu, di lokasi yang sama Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Cecep Miftah mengungkapkan bahwa benar adanya anggaran DID tersebut.

“Kalau di Kessos itu ada Rp3 miliar. Peruntukan bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19, secara syarat dan aturannya diusulkan dari Kampus-kampus yang ada di Kota Bekasi,” ucap Cecep kepada Telusur News. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed