oleh

Bupati Minsel Frangky Wongkar Resmikan RTP di Kota Amurang

MINSEL, TelusurNews,- Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, SH meresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) yang terletak di Pusat Kota Amurang, pada Rabu (02/02/2022) sore.

Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th bersama jajaran. Juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE yang diwakili oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut.

Peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti dan ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Franky Donny Wongkar yang disertai dengan bunyi sirine sebagai tanda telah dibukanya RTP bagi masyarakat Minahasa Selatan.

Bupati Minsel bersama jajaran kemudian melakukan peninjauan ke setiap pojok bagian RTP untuk memantau struktur bangunan dan sekaligus berinteraksi dengan masyarakat Minahasa Selatan yang ada di lokasi yang turut menyaksikan peresmian RTP tersebut.

Bupati Frangky Donny Wongkar menandatangani prasasti RTP Kota Amurang

Kepada wartawan seusai acara peresmian,  Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang telah membantu Pemkab Minsel sehingga dapat dibangunnya RTP di Kota Amurang.

“Pertama-tama atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan bapak Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw yang sudah memberikan bantuan keuangan khusus sehingga RTP ini bisa dibangun,” ucap Bupati.

Kepada wartawan Bupati mengatakan untuk menunjang pelayanan RTP, Pemkab Minsel telah menyediakan sarana dan prasarana penunjang untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Minsel ketika berada di RTP tersebut.

“RTP inikan berkaitan erat dengan aktivitas manusia, mereka boleh datang ke sini duduk dan berkomunikasi, bahkan bisa berolahraga dan beredukasi, untuk menjaga dan merawat ini memang Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah menyediakan petugas, baik petugas kebersihan, petugas yang merawat tanaman-tanaman ini juga petugas keamanan SatPol PP dalam hal ini,” ujar Bupati.

Bupati Minahasa Selatan foto bersama Jajaran Pemprov Sulut dan jajaran Pemkab Minsel

Selain itu tidak hanya fasilitas penunjang lainnya yang disediakan Pemkab Minsel, namun perlu juga ada kesadaran dari masyarakat untuk menjaga dan memelihara apa yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten untuk dapat melestarikannya, kata bupati.

“Agar supaya kita memiliki budaya untuk ingin menjaga Ruang Terbuka Publik ini, semua orang punya kewajiban untuk menjaga ini,” imbau Bupati.

Bupati Frangky Donny Wongkar juga menambahkan bahwa di Ruang Terbuka Publik ini akan disediakan WiFi gratis bagi pengunjung dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

“Di sini akan ada WiFi gratis… dan ada pentas seni dan budaya di sini… kami juga rencana akan membuka tempat kuliner, ini juga untuk mengembangkan UMKM yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan,”

“Itu rencana kita, dan mudah-mudahan dengan didoakan oleh ibu-bapak rencana kita bisa dilaksanakan,” pungkas Bupati.

(Toar Lengkong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed