oleh

Polisi Tangkap Dinar Candy Karena Aksinya Protes Mengunakan Bikini

JAKARTA — Pihak Kepolisian mengamankan Disk Jockey (DJ) dan artis Dinar Candy yang memprotes penerapan PPKM Level 4 hanya menggunakan bikini di jalanan dan menggugah di Instagram miliknya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan pihaknya telah mengamankan Dinar Candy di kediaman temannya di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (4/8) kemarin.

“Yang bersangkutan (Dinar) kita amankan dan kita bawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk kita ambil keterangannya tersangkut dengan adanya video yang viral di medsos dan IG (Instagram) miliknya,” ujar Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/8/2021).

“Kemarin (4/8) malam kita amankan, kita ambil keterangan untuk bisa mempertanggung-jawabkan tentang video yang viral di medsos,” sambungnya.

Saat ini, kata Yusri , Dinar masih dilakukan pemeriksaan dan masih di mintai keterangan terkait aksi nekatnya melakukan protes hanya menggunakan bikini dan menyebarkan ke media sosial.

“Sampai saat ini DC masih kita ambil keterangan, karena ini masih tahap penyelidikan dan juga setelah ini, kami akan memeriksa beberapa saksi-saksi yang lain termasuk adiknya atau yang bersama di dalam kendaraan,” ucap Yusri.

Kabid Humas menjelaskan, perekam video tersebut adalah adiknya yang merangkap sebagai asisten pribadi Dinar untuk merekam aksinya tanpa busana di jalanan.

“Yang memvideokan itu adiknya sendiri yang merangkap asisten menggunakan handphone milik saudari DC alias DM , kita mengamankan barang bukti berupa dua handphone miliknya,” kata Yusri.

“Ini kemauan dan perintah dari saudari DM atau DC untuk di video kan,” tambahnya.

Lokasi pengambilan video tersebut, lanjut Yusri dilakukan di daerah sekitar jalan Adhyaksa, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Kegiatan tersebut dilakukan di sekitar jl Adhyaksa, Lebak Bulus , saat ini hapenya kita jadikan barang bukti dan DC masih kita lakukan pemeriksaan. ke depan kita akan memanggil lagi ada beberapa saksi-saksi yang lain dan juga mengumpulkan bukti bukti ,” ungkapnya.

Yusri menjelaskan, saat ini penyidik masih melakukan gelar perkara untuk bisa menentukan apakah unsur-unsur dalam persangkaan pasal yang dilakukan oleh Dinar.

“Persangkaan pasal yaitu tentang Pornografi dan juga undang undang ITE, ya karena yang bersangkutan memang yang mengupload di IG, IG saudari DC ini sendiri, nanti akan kita gelarkan dulu seperti apa hasilnya apakah memang memenuhi unsur-unsur,” ujarnya

“Juga keterangan sebagai saksi yang ada yang kita kumpulkan, kita ambil keterangan,” jelas Yusri.

“Kami juga melakukan tes urin terhadap yang bersangkutan hasilnya adalah negatif (narkoba) ,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dinar Candy mengunggah rekaman video aksinya tersebut di akun media sosial instagram miliknya, @dinar_candy.

Dalam video tersebut, seseorang dari dalam mobil merekam aksi Dinar Candy di jalanan. Dinar terlihat mengenakan bikini warna merah sambil berdiri memegang sebuah poster berisikan penolakan terhadap perpanjangan PPKM Level 4.

“Saya stres karena PPKM diperpanjang,” bunyi tulisan di poster tersebut. Aksi itu pun mengundang reaksi netizen.

HZ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed