oleh

Polisi Ungkap Kasus Peredaran Ganja 1,3 Ton, Kapolda Metro: Pengguna Terbanyak Anak Remaja

 

TELUSUR NEWS – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bersama Satgas anti Narkoba berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja seberat 1,370 ton jaringan Aceh-Medan-Jakarta. Ganja tersebut bernilai sekitar Rp 7 miliar.

Dalam keterangan persnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, dalam kasus ini 12 orang ditetapkan sebagai tersangka dan 6 masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Dihadapan kita tersaji barang bukti hasil pengungkapan narkotika jenis ganja sebanyak 1,370 ton dari jaringan Jakarta, Medan, Aceh,” kata Fadil di Jakarta Senin 18 Oktober 2021.

Kapolda menjelaskan, pengguna ganja terbanyak dari kalangan remaja dan mereka yang suka nongkrong serta terlibat aksi tawuran.

Dalam jaringan ini, pihaknya masih memburu enam orang DPO yang terlibat kasus peredaran barang haram tersebut.

“Anak-anak muda (remaja) yang suka nongkrong dan tawuran mereka (banyak) konsumsi narkoba. Dalam jaringan ini masih ada 6 orang lainnya yang masuk DPO,” ujarnya.

“Selain berupaya menegakan hukum, kami juga akan mengevaluasi untuk melakukan pencegahan baik di hulu, dalam proses, maupun di hilir,” kata Fadil.

Mantan Kapolda Jatim itu menegaskan pihaknya akan menindak tegas dan memproses segala bentuk tindakan peredaran narkotika.

“Kami akan bekerjasama dengan Kapolda Lampung dan Bareskrim Mabes Polri, untuk mencegah peredaran narkoba melalui jalur darat,” tegasnya.*

 

 

 

Erzan

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed