oleh

Harga Komoditas Cabai Merah Naik, DKPPP Kota Bekasi lakukan ini…

KOTA BEKASI – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi menindaklanjuti hasil rapat koordinasi terkait inflasi daerah.

Monitoring terhadap kebutuhan pokok yang kenaikannya cukup tinggi, seperti cabai merah, bawang merah, terlur ayam dan beberapa lainnya.

Kenaikan kebutuhan bahan pokok, dianggap relatif cukup stabil apabila di bawah 5 persen. Namun, bila di atas 5 persen tentu dianggap kurang stabil.

Terpantau beberapa komoditas naik hampir 30 persen, diantaranya cabai merah.

Pemerintah melalui Dinas KPPP terkait ketahanan pangan di Kota Bekasi, melakukan beberapa upaya dalam rangka mengantisipasi terkait lonjakan kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Untuk cabai merah, langsung saya panggil Kabid Pertanian, mengupayakan tanam (benih cabai merah) dengan target 3000 benih, setelah jadi bibit, selanjutnya kita akan distribusikan ke Masyarakat. Cuma, butuh waktu sekitar tiga minggu,” ujar Kepala Dinas KPPP Kota Bekasi, Herbert Panjaitan, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (06/09/2022) siang.

Kalau untuk harga, pihaknya tidak bisa mengintervensi. Pihaknya lanjut Herbert, memaksimalkan dalam hal ketersedian bahan pokok, sementara tidak ada kendala.

“Merupakan program yang melekat di DKPPP, bagaimana memberdayakan masyarakat, melalui budidaya pertanian rumah tangga perkotaan, diantaranya cabe merah,” ungkap Herbert.

Herbert berharap, adanya kesadaran di Masyarakat untuk melakukan budidaya pertanian di skala rumah tangga, minimal dalam hal ketahanan pangan untuk keluarga. (M-3L)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed